Senin, 09 Agustus 2010

Membuat Tombol Spoiler pada Blog (Show/Hide)

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVI2fO1CLeYnKcacvTx9juSNuWcHgwyrIuaMSa4utWfyPKNt5PRVQ2LhKV_HUSkoset5Yzjzp-bQ6oEE3da7s3i1ODwshb1VNr3G59mPa_xLtP0VZ7ZLBRDirIRLAB1TqAvmZrGpgE05g/s200/spoiler.jpg
Apa sih yang dimaksud Membuat Tombol Spoiler pada Blog (Show/Hide)? ya, tombol spoiler ini berfungsi untuk menyembunyikan gambar atau text yang terlalu panjang sehingga bisa menghemat tempat posting.

Kalau anda Kaskuser pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan tombol spoiler, meskipun bila di kaskus untuk memasang tombol spoiler sangatlah mudah hanya dengan menambah kode berikut:

[spoiler=pesan]isi pesan[/spoiler]


untuk memasang tombol spoiler pada blog tidak kalah mudahnya dengan di kaskus meskipun script yang digunakan sedikit lebih banyak, lihat dibawah ini.



contoh menu spoiler


Untuk scriptnya silahkan dicopas aja di postingan atau di sidebar (add widget >>> HTML).




<div style="text-align: center;"><div class="button-spoiler"><input value="Contoh Tombol Spoiler" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembunyikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampilkan'; }" type="button"></div><div class="spoiler"><div style="display: none;"><br /><br /> <div style="text-align: left; padding: 10px; border: 3px inset #333; font-size: small;"><br /><br /><br /><br />text atau gambar disini<br /><br /><br /><br /><br /><br /> </div></div></div></div>


bila sudah silahkan simpan..

catatan: ubah tulisan berwarna merah dengan kode gambar.

1 Komentar:

Susan bowman mengatakan... (Reply)

KABAR BAIK!

Untuk mengenalkan diri dengan benar,
Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

Susanbowmanloancompany@gmail.com

Posting Komentar