Kamis, 24 Juni 2010

Profil Bill Gates Pendiri Microsoft

http://www.lameleaders.com/images/Bill-Gates.jpg
Sehari setelah Hari Blogger Nasional (27 Oktober) adalah hari bersejarah yang tak kalah pentingnya. Taukah kamu bahwa hari ini 28 Oktober adalah hari ulang tahun sang pendiri Microsoft, Bill Gates? Dunia perbloggeran mungkin tidak akan secepat ini tanpa kehadiran Software dan Hardware yang dikembangkan oleh Microsoft.

Sedikit sejarah mengenai Bill Gates. Bill Gates lahir di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955 dengan nama William Henry Gates Jr. Saat itu ia bersekolah di Lakeside, dimana catatan sejarahnya dalam dunia computer berawal. Lakeside adalah sekolah elit yang paling unggul di Seattle, dan meneruskan berkuliah di Universitas Harvard, tetapi didrop out.
 http://latimesblogs.latimes.com/photos/uncategorized/2008/06/27/bill_gates_1990.jpg
Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mendapatkan kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki.
Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.
Mesin ini, yang disebut ASR-33, keadaannya masih pasaran. Pada intinya ini sebuah mesin ketik yang selanjutnya siswa bisa memasukkan perintah yang dikirimkan kepada komputer; jawaban kembali diketikkan ke gulungan kertas pada teletype. Proses ini merepotkan, tetapi mengubah kehidupan Gates.
Dia dengan cepat menguasai BASIC, bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang ‘nerd’ (eksentrik),” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwc8ROSmNl2pucZ7_zuPKtUiK4pFZbfLkiV9OzKg7QaE9wWGHZDsw9azLltN9VEJqwNNSqAivbeO5spvhFYD55WvAieE5YUBSocvPcHMGXmERwOAcouASIaloJ3n7ImymNLJuTCRPnwEs/s1600/bill-gates-ad.jpg
Dalam perjalanannya, Bill Gates juga sempat mengalami yang namanya kesalahan-kesalahan. Namun tak bisa dipungkiri andil yang diberikannya begitu besar. Semoga di Indonesia banyak lahir Bill Gates-Bill Gates.
Tentu saja bukan hanya kualitas pikiran yang diandalkan, namun juga fasilitas. Bill Gates belum tentu menjadi seorang Bill Gates yang sekarang, jika tidak ada Lakeside, fasilitas yang menghantarkan dia menuju dunia Komputer.

0 Komentar:

Posting Komentar