Minggu, 21 Februari 2010

Cara Memasang Kode HTML agar Tampil pada Artikel/Posting

Buat kawan-kawan blogger sekalian yang baru mengenal dunia blog, mungkin masih agak sedikit kebingungan untuk memasukkan kode HTML pada blog. Kalau kita memasukkan secara langsung script html ke dalam postingan, maka ketika kita terbitkan entri akan muncul nilai dari script yang kita pasang itu. Seperti contohnya, jika kita memasang script di bawah ini secara langsung ke dalam blog:

<center><script type="text/javascript" src="http://widgets.amung.us/colored.js"></script><script type="text/javascript">WAU_colored('ji9kvu9qwlk2', '2e3192fff200')</script></center>


maka jika kita terbitkan postingan, yang akan muncul bukanlah kode diatas, melainkan hasil dari pengkodean diatas. Dan hasilnya adalah seperti yang anda lihat di bawah ini:



Nah, untuk yang ini, kita perlu memparse/mengencode kode html yang akan kita posting. Untuk memparse kode, kita pergunakan HTML ENCODER, klik disini, masukkan kode html yang ingin anda pasang, kemudian klik encode. Setelah itu pasang hasil dari encode nya maka akan tampil kode yang ingin anda posting.

2 Komentar:

Ibnu ediyuono mengatakan... (Reply)

Makasih Plend ats infonye

Krisna mengatakan... (Reply)

@Ibnu ediyuono

iya, sob sama2. thnks juga udah mampir :D

Posting Komentar